Minggu

Light Weight Database Comparison Tool with Lazarus


Hi Visitors,

I created small tool to compare two mysql database in same server host. It is provided with source code in Object Pascal Lazarus.

This tool important for me, to distinguish the difference between my database in development version and release version in my client's office. Sometime i forget, what changes i made in my database, I worry that my update can not run with database version in my client office, so i must check it before with this tool.

You can improve it, to make my tool better with databases in multiple server host, or even with multiple database not only mysql, or even for multiplatform. Cause it was written in Lazarus, so you can port to non windows OS with ease.

I upload it on a Facebook forum, so you must sign in on facebook to download with this link.

https://www.facebook.com/download/1640928639456716/database%20comparer%201.2.7z 

For Indonesian:

Halo agan semua, pernah pusing mikirin perbedaan database mysql yang kita develop dengan yang ada di komputer client? karena update aplikasi kita bisa tidak jalan kalau database nya berbeda? sementara Agan lupa.. apa aja perubahan dan perbedaan antara db di komputer agan dan komputer client?

Nah , kalo pernah.. sama.. saya juga. 

Nah... setelah capek nyari di google dan stack overflow.. , dan nggak ketemu yang sesuai kebutuhan saya.. (aplikasi harus ringan, install ndak ribet - misale kudu install dotnet segala, tinggal pake - ndak pake mikir.. misal dalam bahasa scripting - ) akhirnya saya putuskan untuk buat sendiri.. dan ini hasilnya.. 

tool ini saya buat pake lazarus, dan memanfaatkan information_schema mysql.. jadi sangat akurat. tersedia pula source code nya untuk bisa dikembangkan lebih lanjut .. misal dikembangkan untuk dua koneksi yang berbeda, atau bahkan bisa dibuat versi linuxnya.. karena pake lazarus. 

bagi agan yang gak mau ribet.. cukup jalankan exe nya saja.. (windows)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

# semua file unduhan pada blog ini dikompress menggunakan zip, 7-zip 32bit, atau 7-zip 64bit